-->

Catridge Warna Tidak Keluar



Kemarin saat saya ingin mencetak photo menggunakan Printer Canon IP2770 tiba tiba hanya ada warna hitam saja , tinta warnanya tidak keluar. Lumayan mengjengkelkan memang, tapi yasudahlah.
Sebelum ke pembahasan saya akan menjelaskan bahwa printer ink jet umumnya mempunyai 4 warna inti yaitu : Cyan , Magenta , Yellow , blacK Atau disingkat CMYK 
kira kira warna apakah yang keluarnya tidak sesuai atau tidak normal ?

Kemungkinan penyebab catridge tidak keluar sempurna

a.) Tinta Habis
b.) Tinta Tersumbat
c.) Catridge Rusak

A. Tinta Habis

Kadang printer yang belum diinfus sulit untuk memperkirakan sisa tinta yang ada di dalam catridge , jika printer kamu sudah memakai infus maka lewati saja langkah yang a karena jika sudah dipasang infus maka stok tinta bertambah volume seperti tabung infus.

B. Tinta Tersumbat

Pemakaian printer yang jarang juga akan menjadikan printer kamu macet atau catridge tersumbat. Cara mengeceknya copot dulu catridge yang bermasalah , sediakan tissue lalu cobalah usapkan catridge pada tissue apakah mengeluarkan tinta atau tidak ? Jika tidak maka masalahnya disini. 
Langkah yang paling mudah kamu bisa menggunakan maintanance deep cleaning atau cleaning 3x atau lebih jika tetap tidak berfungsi .

Maka kamu harus menyiapkan semangkok air panas lalu rendam catridge di dalam wadah/ tempat yang berisi air panas tersebut. Jangan sampai kena pin yang ada di depan catridge. setelah sudah lalu keringkan catridge tersebut dan dibersihi menggunakan tissue jika sudah isi catridge menggunakan suntikan tinta. coba cek lagi dengan tissue apakah catridge sudah mengeluarkan tinta apa belum ? jika sudah maka langsung saja pasang di printer kamu.

C. Catridge Rusak

Jika berbagai macam cara telah kamu lakukan dengan baik dan benar tetapi tidak membuahkan hasil sama sekali maka jawabannya adalah Catridge kamu rusak. Solusi yang paling tepat adalah kamu harus membeli catridge yang baru, kalau memang budget kamu tidak memungkinkan untuk membeli yang baru maka kamu bisa membeli catridge kosongan yaitu catridge yang baru dipakai 1x belum pernah di refill

Oke sekian informasi dari saya semoga bermanfaat
Kritik Dan Saran Kami Harapkan

0 Response to "Catridge Warna Tidak Keluar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel