-->

Usaha Cetak Photo Yang Menjanjikan

Mungkin di sekitar daerah kamu banyak sekali tukang cetak photo atau studio photo, sebenarnya itu adalah usaha yang modalnya kecil tetapi berpenghasilan sangat besar, mengapa saya katakan besar ? karena saya sendiri adalah pelaku usaha cetak photo.

Gambaran Toko Saya
Masih kecil memang tapi sangat menguntungkan sekali, untuk perincian akan saya jelaskan dibawah,
modalnya tidaklah besar karena modal utama disini adalah mental yang kuat dan ilmu design yang memadai, tanpa adanya itu maka sangatlah sulit untuk menjalankan usaha cetak photo.

Berikut perincian modal dan untung usaha cetak photo :

1. Komputer / Laptop : Bisa anda sesuaikan sendiri kebutuhannya , rekomendasi dari saya yang memiliki ram besar agar pada saat pengeditan tidak tersendat sendat (Sekitar Rp.2.000.000)

2. Printer cetak photo : Dalam hal printer saya memakai printer ink jet karena harga yang ekonomis hasil cetaknya pun sangat bagus, saya memakai printer Canon IP 2770 harganya sekitar Rp.600.000,-

3. Kertas photo glossy : Kertas photo glossy beragam sekali merk dan harganya, saya sarankan kamu memakai yang harganya tidak mahal dan tidak murah, sekitar Rp.20.000,- karena kertas photo yang murah pun akan berpengaruh ke dalam kualitas cetak photo nanti.

4. Software Editing : Software editing banyak sekali bertebaran di internet banyak yang gratis banyak juga yang berbayar, untuk masalah ini saya memakai Adobe Photoshop karena tampilannya yang friendly dan enak dipandang.

5. Tempat Usaha : Kalo masalah ini silahkan kamu sesuaikan dengan budget yang dimiliki, bisa juga menggunakan rumah sendiri untuk usahanya

6. Dan lain lain : Rp.150.000

Maka total modal yang keluar adalah Kurang lebih : Rp.2.770.000, kecil bukan ??

Mari kita bahas keuntungan cetak photo

Untuk harga cetak pas photo adalah Rp.1000 - Rp.7000
bayangkan jika ada orang cetak photo ukuran 3 x 4 seharga Rp.1500,- , 1 ukuran kertas photo glossy ukuran A4 dapat memuat 50 photo bahkan lebih tinggal kita kalikan Rp.1500 x 50 = Rp.75.000 tinggal kita kurangi dengan harga kertas photo Rp.20.000 : 20 ( Isi kertas photo dalam 1 pack) jadi 1 kertas seharga Rp.1000, Maka Rp.75.000 - Rp.1000 = Rp.74.000 Menguntungkan bukan ?

Maka jangan remehkan pekerjaan tukang photo, dia juga punya spekulasi usahanya, Hehehe
Jangan lupa commentnya ya, biar bisa saling sharing.

0 Response to "Usaha Cetak Photo Yang Menjanjikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel