-->

5 Trik Jitu Meningkatkan CPC / BPK


Tingginya CPC adalah kesenangan bagi para publisher adsense . ketika cpc yang didapat tinggi maka penghasilan yang didapat pun akan semakin banyak. Lalu , bagaimana caranya ?

5 Trik Jitu Meningkatkan CPC/BPK


1.Membuat topik hangat dan masih baru

Ketika sebuah produk baru meluncur pasti banyak toko online dan pengiklan yang sangat menargetkan kepada produk tersebut.

contoh mudahnya :
Ketika samsung s8 misal baru meluncur ke indonesia maka banyak toko online dan pengiklan yang mempromosikan produk tersebut maka kamu bisa membuat konten tentang samsung s8 dan ketika artikel anda laris maka kamu akan mendapatkan CPC tertinggi pada halaman konten tersebut

2.Mengaktifkan jenis iklan mahal

Iklan rich media adalah iklan yang diperluas seperti iklan animasi atau iklan video biasanya menawarkan iklan lebih tinggi dibandingkan iklan yang biasa.


Buka Tab Penayangan Iklan lalu centang semua pada tab tersebut


3.Penempatan iklan yang efektif

iklan dengan penargetan penempatan yang efektif akan memberikan cpc/bpk yang lebih tinggi dibandingkan iklan regular lainnya. Salah satu cara efektifnya adalah menarik minat pengiklan AdWords untuk mempertimbangkan website/blog anda sebagai penempatan iklan

4.Jumlah banyaknya iklan

Banyaknya jumlah unit iklan yang digunakan pada satu halaman tidak memiliki pengaruh langsung dengan nilai CPC, tetapi terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi nilai CPC/BPK secara tidak langsung.

Jika Anda memiliki banyak blok iklan di blog Anda, para pengiklan mungkin akan menghindari blog Anda, sehingga Anda kehilangan peluang mendapatkan iklan dengan target penempatan.

Ingat bahwa iklan dengan penargetan penempatan selalu memberi CPC lebih tinggi dibanding iklan lainnya, sehingga jika Anda kehilangan mereka, maka sangat berpengaruh terhadap rata-rata CPC Adsense Anda.

5.Ukuran unit iklan

Cobalah ukuran iklan yang lainnya. Jika Anda menggunakan ukuran kotak, Anda bisa mencoba ukuran 336×280 atau 300×250 dan sebagainya, yang sekiranya sesuai pada layout yang sama.

Memang, pada dasarnya, ukuran iklan tidak berpengaruh terhadap nilai CPC secara langsung. Tapi ada beberapa ukuran yang menjadi favorit banyak pengiklan, dan unit-unit tersebut memberi CPC lebih tinggi karena persaingan yang lebih tinggi.

Pada kasus yang pernah saya alami, berikut adalah ukuran unit iklan yang memberi CPC tertinggi secara berurutan:

300×600 (iklan berisi gambar)
336×280 (iklan berisi teks)
300×250 (iklan berisi teks dan gambar)
728×90 (iklan berisi teks dan gambar)


0 Response to "5 Trik Jitu Meningkatkan CPC / BPK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel